Photo (Pexels/Patrick Porto) : Ilustrasi Orang Tenggelam

DIGMEDIA.ID – Langkat | Seorang mahasiswi bernama Khirunnisa Alhady Hasibuan (20) yang sebelumnya dilaporkan hilang (Sabtu, 11/09/2021) sekitar pukul 15.00 Wib, berhasil ditemukan tim SAR Gabungan.

Toto Mulyono, Kepala Kantor SAR Kota Medan mengatakan korban dilaporkan hilang di lokasi wisata Kolam Abadi tepatnya di aliran Sungai Sei Berte, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Dari laporan tersebut, Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian dimulai dari sekitar lokasi awal korban diduga hanyut dengan membagi beberapa tim yang terdiri dari Rescuer Kantor SAR Medan, Rumah Zakat, Relawan PKS, Tim Medis Pertamina, Ranger, Perangkat Desa dan juga warga sekitar.

Ardika Ermansyah Putra, Komandan Regu Rescuer Kantor SAR Kota Medan (Minggu, 12/09/2021) mengatakan, sekitar pukul 08.00 Wib korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi awal korban hanyut dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban kami temukan sekitar 200 meter dari lokasi awal korban hanyut dalam keadaan meninggal dunia, setelah berhasil melakukan evakuasi, kami langsung menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga untuk selanjutnya disemayamkan dirumah duka.” Kata Ardika

Menurut informasi yang diterima, Khairunnisa Alhady Hasibuan, sebelumnya sedang asik mandi – mandi dengan 3 orang temannya di objek wisata tersebut pada hari Sabtu (11/09/2021) sore sekitar pukul 15.00 Wib, lalu kemudian air sungai naik dan meluap hingga ketinggian 1 meter. Air sungai kemudian menghempaskan korban dan temannya yang berada di pinggiran sungai. Teman korban berhasil selamat, namun naas, korban hanyut terbawa arus Sungai Sei Berte.(Yoga)

Editor : Redaksi DIGMEDIA.ID